AFP/Liu Jin

Qingdao – Indonesia masih menjaga harapan untuk lolos ke final Piala Sudirman setelah berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 atas Denmark. Poin pertama ‘Merah Putih’ didapat dari Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan.

Turun di nomor ketiga, Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan menanggung beban wajib menang karena Indonesia sudah tertinggal 0-2 atas Denmark. Beban berat yang ditanggung ternyata mampu dituntaskan dengan memuaskan karena mereka memetik kemenangan 23-21 dan 21-17 atas pasangan nomor satu dunia, Carsten Mogensen/Mathias Boe.

Candra/Ahsan harus perjuangan keras di set pertama keran mereka lebih banyak berada dalam posisi tertinggal dari lawannya. Poin 14-14 menjadi titik balik Candra/Ahsan karena dari sana mereka mulai mampu mengimbangi lawannya, sejak saat itu saling saling susul poin terjadi dengan sengit.

Sempat tertinggal 17-20, Candra/Ahsan mampu mengejar ketinggalan menjadi 20-20. Kemenangan kemudian berhasil diraih pasangan Indonesia itu dalam kedudukan 23-21.

Di set kedua jalan yang harus dilalui Candra/Ahsan sedikit lebih mulus. Setelah sama kuat di angka 10-10 mereka tak pernah bisa disamai lagi oleh lawannya. Set kedua ini kembali milik pasangan Indonesia setelah meraih kemenangan 21-17.

Indonesia sebelumnya tertinggal 0-2 setelah Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet dan Simon Santoso menderita kekalahan.

Akan turun di laga keempat adalah nomor tunggal putri yang mempertemukan Adriyanti Firdasari dengan Tine Baun.


( din / arp )

Share Post