Qingdao – Jepang berhasil membalikkan keadaan atas Indonesia dan sementara unggul 2-1. Hasil tersebut terjadi menyusul kekalahan yang diterima Simon Santoso saat menghadapi Kenichi Tago dengan dua set langsung.

Simon mengawali laga dengan kurang meyakinkan di set awal setelah dia langsung tertinggal 1-6. Gagal meredam agresivitas Kenichi Tago, yang perolehan poinnya tak pernah bisa dia samai, Simon harus menyerahkan set pertama dengan kekalahan 15-21.

Di awal set kedua Simon berusaha bangkit di mana dia sempat unggul cepat 6-3. Namun permainan ulet yang dipertunjukkan Kenichi Tago kembali membuat Simon kesulitan. Setelah total bertanding selama 38 menit Simon pun harus mengakui lawannya dengan 9-21.

Kekalahan Simon membuat Indonesia sementara tertinggal 1-2. Pasukan ‘Merah Putih’ sebelumnya unggul lebih dulu melalui Alvent Yulianto Chandra/Muhammad Ahsan yang menundukkan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto dengan 21-17 dan 21-16. Namun skor berubah menjadi 1-1 setelah Adriyanti Firdasari tunduk 19atas Eriko Hirose.

Yang akan turun di partai ketiga adalah pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari menghadapi Mami Naito/Shizuka Matsuo. Ini menjadi partai hidup mati buat Indonesia karena kekalahan berarti tersingkir dari Piala Sudirman.


( din / din )

Share Post