Getty Images

Jakarta – Indonesia terundi bertemu Jepang di perempatfinal Piala Sudirman 2011. Secara kekuatan Negeri Sakura cukup merata. Indonesia harus berjuang keras di sektor putri. Di bagian putra, tim Merah Putih punya kans bagus.

Indonesia melaju ke perempatfinal Piala Sudirman 2011 dengan status juara grup. Indonesia mengantongi dua kemenangan masing-masing atas Rusia dan Malaysia.

“Prestasi tim cukup baik melihat mereka berjuang maksimal. Tanpa senior mereka bisa berjuang dengan baik. Untuk Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet mereka berhasil belajar dan adaptasi lapangan. Lawan Rusia kalah, sementara lawan Malaysia sebaliknya,” ujar mantan ratu bulutangkis Indonesia Susi Susanti saat berbincang dengan detikSport, Kamis (26/5/2011) siang WIB.

Di perempatfinal, Jepang menjadi lawan Indonesia. Negeri Sakura melaju sebagai runner-up grup A dengan kemenangan atas Jerman (4-1) dan kalah dari China (0-5). Susi Susanti berpendapat bahwa Jepang memiliki kekuatan yang merata.

“Jepang tidak akan mudah. Jepang punya kekuatan rata di semua sektor. Di turnamen perorangan, pemain Jepang meraih hasil cukup baik,” kata peraih emas Olimpiade 1992 itu.

Namun berbeda dengan ketika lawan Malaysia di mana tunggal dan ganda putra kalah, Susi menilai sektor putra punya kesempatan besar untuk mengatasi lawan. Sementara untuk putri dan ganda campuran peluangnya masih

Share Post