(AFP/Liu Jin)

Jakarta – Tim Piala Sudirman Indonesia berhasil lolos dari fase grup dan maju ke babak perempatfinal. Sejauh ini penampilan pemain putri dinilai sudah baik, tapi pemain putra masih harus meningkatkan performa.

Demikian dikatakan Menpora Andi Mallarangeng saat ditemui wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/5/2011), terkait perjuangan anak-anak Merah Putih di Qin Dao, China.

Indonesia di pertandingan pertamanya berhasil menang 4-1 atas Rusia, lalu kemarin menundukkan tim kuat Malaysia dengan skor tipis 3-2, sehingga dipastikan lolos sebagai juara Grup B

“Kemarin kita menang 3-2 lawan Malaysia, ini sangat positif. Tapi ini baru juara grup, masih ada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan berlanjut terus,” ujar Andi.

“Pemain mudah kita bisa memberikan harapan. (Dionysisus Hayom) Rumbaka diturunkan. Walaupun kalah (dari Lee Chong Wei –Red), tapi ini kesempatan bagi pemain muda kita, dan ternyata kita bisa menang 3-2 secara keseluruhan.”

Andi menambahkan, masih ada hal yang perlu dibenahi terutama dari sektor pemain putra.

“Pemain putri luar biasa, pemain putra harus digenjot lagi karena pertandingan berikutnya lebih seru dan mungkin lebih ketat,” tukasnya.

Di babak delapan besar Indonesia akan bertemu Jepang, runner up Grup A.

“Harapan kita, paling tidak bisa masuk final,” imbuh Menpora.

Share Post