AFP/Liu Jin

Qingdao – Indonesia tertinggal makin jauh atas Denmark di babak semifinal Piala Sudirman. Simon Santoso gagal menghentikan keperkasaan Peter Gade dalam laga yang berlangsung dua set.

Tampil setelah Indonesia tertinggal 0-1, Simon mencoba bermain agresif yang membuat dia mampu memberi perlawanan terhadap pebulutangkis nomor lima dunia itu. Sempat terjadi saling susul poin dan laga yang diwarnai reli-reli panjang, Simon akhirnya harus menyerah 18-21.

Di awal set kedua Simon kembali langsung tertinggal atas lawannya itu dalam posisi 1-5. Namun Simon kemudian mampu menyamakan kedudukan dan balik unggul 10-6.

Sayangnya Simon gagal mempertahankan posisi tersebut. Setelah disamakan pada poin 11-11 Simon tak pernah lagi mampu menyamai perolehan poin Peter Gade. Dia pun kembali takluk 16-21.

Kekalahan yang diderita Simon membuat Indonesia kini tertinggal 0-2 atas Denmark setelah sebelumnya Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet kalah atas Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan 15-21 21-11 21-13.

Akan turun di partai ketiga, yang akan menjadi laga hidup mati buat Indonesia, adalah Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan yang akan menantang Carsten Mogensen /Mathias Boe.


( din / arp )

Share Post